menangisi diri sendiri???

“Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang kalian tangisi bisa berbicara sekejab, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kalian, niscaya kalian akan melupakan jenazah tersebut, dan mulai menangisi diri kalian sendiri”. (Imam Ghozali mengutip atsar Al-Hasan).

mm.. aku berfikir sebentar ttg kata-kata ini.. aku gak tau juga sich, apa ini hadist / bkn.. tapi kata-kata ini bagus dan bermakna... apa maknanya?? aku juga nggak tau.. hehehe..

mungkin ketika kita menangisi seseorang yang sudah meninggal, dan apa bila dia bisa menceritakan pengalaman sakaratul mautnya, kita akan menangisi diri kita sendiri. karena mengerikannya siksa di alam kubur itu. dan juga mengingat begitu banyak dosa-dosa kita terhadap Allah. Apalagi di masa modern ini, Islam sudah sulit, begitu banyak perbedaan pendapat antara ulama-ulama, ada istilah islam KTP lah, macem-macem.. banyak yang ngaku agamanya islam, tapi nggak pakai jilbab, atau pakai jilbab tapi tidak menutupi dada, terus ada yang pacaran, bukannya sudah jelas di AlQur'an bahwa kita dilarang mendekati zina... tetapi buktinya??? kita malah mendekatinya... mm... lebih baik kita bertaubat sekarang aja yuk! aku bukan ngajak kalian aja lho.... aku mengajak terutama pada diri sendiri... karena aku juga takut bila aku menangisi diriku sendiri... begitu banyak dosa kita... mungkin menggunung kali ya???

So, Karena ada waktu,, lebih baik skarang aja.... ngapain??? ya, bertaubat... nggak boleh sombong dong sama Allah! kita diciptakan Allah untuk menyembahnya dan mencari pahala agar di izinkan masuk ke surganya... lebih baik kita mulia di mata Allah dari pada mulia di mata Manusia... jadi, kalau nggak sekarang, kapan lagi dong???

Afwan bila ada salah kata-kata dan semua ya.. Syukran...

0 komentar: